Mencegah Stres Dari Hal Terkecil


Jakarta, BK – Menurut Media Ganlob.com. Stres mengacu pada kondisi di mana seseorang tak lagi mampu menghalau tekanan dari dalam diri ataupun dari lingkungannya. 

Atur pola makan

Kandungan vitamin B, omega 3, asam folat, magnesium dan vitamin C dapat menjadikan suatumakanan digolongkan sebagai makanan pereda stres. Pilih makanan yang mengandung antioksidanyang akan membantu melancarkan fungsi memori.

Alpukat, pisang, ikan tuna, ikan salmon, ikan sarden, susu, dan yoghurt banyak mengandung vitamin B. Sedangkan asam folat dapat diperoleh dari oatmeal, jeruk atau asparagus. Magnesium, yang dapat membantu Anda tidur pulas, banyak terdapat pada kacang almond, sayur bayam atau tofu yang akan membantu tubuh memproduksi dopamin. Sedangkan makanan dengan vitamin C dapat dengan lebih mudah ditemukan pada buah-buahan seperti jeruk, kiwi, jambu biji atau stroberi.

Minumlah secangkir teh 

Daun teh mengandung banyak L-theanine, amino acid yang unik.  L-theanine telah ditemukan untuk mengubah fungsi gelombang otak di daerah otak yang bertanggung jawab untuk ketenangan. L-thenaine juga dianggap meningkatkan fungsi mental dan konsentrasi sementara menenangkan kita.Read More.

Iklan

One response to “Mencegah Stres Dari Hal Terkecil

Tinggalkan komentar anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s