Buang Sampah siang Hari Denda 50 juta


buang-sampah

Kendari  (BK) –  Di kota Kendari Sulawesi Tenggara  diterapkan peraturan buang sampah pada malam hari, bagi pelanggar buang sampah pada siang hari didenda 50juta.

Wali Kota juga menginstruksikan para lurah dan RT RW agar memaksimalkan pengelolaan iuran sampah agar bisa memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD).

“Selama ini kita sudah memberikan kebijakan kepada warga, tidak ada penekanan mereka membayar iuran sampah. Saatnya kita lakukan pengelolaan baik mengenai iuran sampah tersebut,” katanya.

“Saya minta pada lurah dan RT RW agar mengingatkan warganya,  membuang sampah pada malam hari. Saya tidak mau melihat ada warga yang membuang sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) pada siang hari,” kata Wali Kota Kendari, Asrun, di Kendari,

Asrun juga meminta kepada para lurah agar uang retribusi sampah yang sudah diterima itu langsung diserahkan ke KAS daerah agar bisa dibuatkan perencanaan penggunaan anggaran tersebut.

Ia menjelaskan, dalam Perda No 5 Tahun 2008 tentang pelayanan penganggkutan sampah, bukan hanya pelaku usaha yang dikenakan retribusi sampah, tetapi juga termasuk perumahan masyarakat, sarana umum dan perkantoran.

Iklan

Tinggalkan komentar anda

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s